Azpilicueta: Tumbuh Bersama

Azpilicueta: Tumbuh Bersama

 

Cesar Azpilicueta membicarakan gol pertamanya dalam seragam Chelsea, startnya musim ini di bawah manajer baru, dan kunjungan kami ke Newcastle pada hari Sabtu nanti.

Sang bek kanan ini mencetak gol kedua dalam karirnya saat kami menang 2-0 atas Arsenal, membuat kami meraih kemenangan yang mengantarkan kami ke babak perempat-final Piala Capital One. Satu-satunya gol dalam karirnya, yang sudah melalui 150 pertandingan profesional, hadir di pertandingan terakhir musim 2011/12, saat ia masih di Marseille. Yang mengejutkan, ia mengaku bahwa hal itu mungkin tidak membuat teman-temannya terkejut.

"Sebenarnya, sebelum pertandingan Eden (Hazard) mengatakan bahwa saya akan mencetak gol, dan David Luiz juga memberi tahu saya bahwa saya akan mencetak gol. Namun sejujurnya saya tidak biasa mencetak gol."

"Saya berdiri menghadapi tendangan penjuru di samping Mark (Schwarzer), dan ketika bola sudah dihalau, saya mulai berlari. Itu adalah sebuah serangan balik yang cepat, dan ketika saya tiba di dalam kotak penalti saya memiliki peluang untuk mencetak gol," kata Azpilicueta.

"Hal terpenting adalah mencium peluang untuk mencetak gol. Saya seorang bek dan saya tahu ketika bola datang dari udara, terkadang menghadapinya bisa sulit. Ia mencoba mengumpan bola kepada kiper tetapi saya tiba di sana lebih dulu."

"Rekan-rekan setim saya mengatakan bahwa saat itu mereka mencari di mana saya ketika itu dan mereka melihat ke arah kotak penalti dan saya mencetak gol."

Azpilicueta telah tiga kali menjadi starter musim ini - keduanya saat kami menang di Piala Capital One dan saat kami menang atas Schalke pekan lalu - tetapi ia yakin bahwa pengalaman dari musim debutnya dan kerja kerasnya di sesi latihan akan membuatnya dalam posisi bagus untuk bisa tampil di lebih banyak pertandingan, apalagi dengan makin padatnya jadwal pertandingan."

"Saya juga tidak memulai musim lalu dengan sering bermain, tetapi setelah itu saya bermain di setiap pertandingan. Tahun ini ada manajer baru dan saat ini ia bermain dengan Branislav (Ivanovic). Tetapi saya berlatih sangat baik dan saya merasa percaya padanya."

"Ini adalah musim yang panjang dan hal yang terpenting adalah terus bekerja. Kami memiliki skuat yang sangat bagus, setiap pemain bisa bermain dan memberikan 100 persen kemampuan mereka, dan kami perlu terus berjuang untuk merebut gelar juara karena kami ingin tiba di akhir musim nanti dengan memiliki opsi bisa memenangi setiap trofi."

"Memang benar saya tidak banyak bermain, tetapi saya benar-benar merasa nyaman dengan tim ini dan manajer, jadi saya merasa senang dengan pekerjaan yang saya lakukan saat ini."

Chelsea berpeluang untuk duduk di puncak klasemen Barclays Premier League, meski mungkin hanya sementara, jika kami bisa mengalahkan Newcastle pada hari Sabtu. Pemimpin klasemen saat ini, Arsenal, akan menjamu Liverpool hari itu di waktu yang lebih sore sebelum mengunjungi Old Trafford pada akhir pekan berikutnya, tetapi Azpilicueta hanya fokus pada penampilan timnya.

"Memang benar Arsenal memiliki dua pertandingan yang sangat sulit tetapi kami tidak perlu melihat tim lain. Kami akan bermain di stadion yang sulit di Newcastle dan kami tahu kami akan menghadapi pertandingan yang sulit di sana," kata pemain berusia 24 tahun ini.

"Liga ini sangat kompetitif dan setiap pertandingan terasa sulit. Kami hanya harus terus bekerja dan memperbaiki diri di setiap pertandingan. Kami terus tumbuh sebagai sebuah tim dan itulah hal terpenting."


Sumber : http://indo.chelseafc.com/news/latest/1729#OSuC5KoZvR3MvY1v.99

 

Berita Terkait